Andreas : Keringat PDIP Sudah Banyak, Pantas Jika Dapat Jatah Menteri Lebih Besar Jumlahnya

  • Whatsapp
Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira

INDOPOLITIKA.COM- Partai Demokrasi Perjuangan PDIP dinilai pantas mendapatkan pos menteri terbanyak di Kabinet Kerja Jilid II Jokowi untuk periode 2019-2024. Hal itu dikarenakan PDIP sebagai partai yang mengusung Jokowi dan partai pemenang pemilu.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan dukungan kepada Jokowi Bukan di Pilpres ini saja. Kata dia, PDIP mendukung mulai dari Jokowi menjadi Wali Kota Solo.

Baca Juga:

“Porsi paling banyak wajar sebagai partai pemenang, Pak Jokowi kader PDIP. Dukungan PDIP buat Jokowi bukan baru sekarang ini, bahkan sejak beliau di Solo periode pertama. Kedua, di DKI, di Pilpres. Konsistensi hubungan antara Jokowi dan PDIP sudah sangat melekat satu sama lain,” kata Andreas, di diskusi bertajuk Teka-teki Menteri dan Koalisi, di d’Consulate Lounge, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Andreas menambahkan jika dilihat dari keringat yang sudah diberikan PDIP ke Jokowi. Maka kata dia, pantas lah Jokowi mengutamakan PDIP terlebih dahulu dibandingkan partai-partai lainnya. Namun soal berapa kursi yang didapat. Andres belum mengetahui jumlah pastinya.

“Soal berapa saya belum tahu persis. Pak Jokowi umumkan besok baru kita lihat semua,” katanya.

Sebelumnya, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pernyataan yang cukup gamblang mengenai ‘syarat’ masuknya PDIP dalam kabinet periode kedua Jokowi. PDIP harus menjadi partai dengan jumlah menteri terbanyak di kabinet. (pit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *