Pemerintahan

Evaluasi RB dan SAKIP, Kementerian PANRB Laksanakan Survei dan Verifikasi Lapangan di Setkab

Ketua Tim Evaluator Kementerian PANRB Ananda Juarsa menyampaikan pengantar kegiatan, di Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Kamis (20/9) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) mengadakan Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Sekretariat Kabinet (Setkab), di Aula Gedung 3 Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Kamis (20/9) pagi.

Kepala Biro Akuntabilitas dan RB, Dyah Pancaningrum menyampaikan bahwa acara kali ini dimaksudkan untuk memonitor kegiatan RB dan SAKIP di Sekretariat Kabinet.

“Untuk evaluasi pelaksanaan akan dilakukan yakni survei kepada 100 responden dan verifikasi lapangan serta survei eksternal yang akan dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS),” ujar Dyah.

Terkait kegiatan survei eksternal yang dilaksanakan berkaitan evaluasi RB dan SAKIP, menurut Dyah, akan dilaksanakan kepada Kedeputian Bidang Polhukam.

Dalam penjelasan kegiatan kali ini, Ketua Tim Evaluator dari Kementerian PANRB, Ananda Juarsa menyampaikan kegiatan ini untuk mengetahui seberapa reform dan accountable pelaksanaan RB dan SAKIP di lingkungan Setkab.

“Survei kali ini akan dilakukan terkait integritas organisasi dan jabatan yang sekarang dilaksanakan,” ujar Ananda.

Usai pelaksanaan survei, Kementerian PANRB melakukan verifikasi lapangan terkait 8 komponen pengungkit dan 5 komponen hasil.

Turut hadir dalam acara ini Staf Ahli Seskab Bidang RB Syafrudin, Ketua Tim Evaluator Kementerian PANRB Ananda Juarsa, serta pejabat Eselon 2, 3, dan 4 maupun para pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet. (EN/JAY/ES)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close