Fadli Zon: Ahok – Jokowi Teman Sejati, Kalau…

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Isu mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama akan menduduki posisi penting di salah satu BUMN kian hangat diperbincangkan. Gelombang pro kontra pun mewarnai isu tersebut.

Menurut politisi Gerindra, Fadli Zon, jika benar Jokowi angkat mengangkat Ahok jadi bos salah satu BUMN, makan itu menunjukan betapa “spesial”nya Ahok dimata Jokowi. Bahkan bisa dikatakan, lanjut Fadli Zon, hubungan itu bukan sekadar hubungan politik biasa.

Bacaan Lainnya

“Kalau Pak Jokowi mengangkat Ahok jadi pejabat BUMN, itu menunjukan hubungan mereka yang dalam. Bukan sekadar teman politik, tapi teman sejati,” cuit Fadli Zon, di akun twitternya, beberapa menit lalu.

Ahok yang disebut-sebut bakal duduk sebagai bos Pertamina mendapat reaksi penolakan dari serikat pekerja BUMN tersebut. Bahkan video “ajakan” pegawai pertamina kedatangan Ahok yang disampaikan Ketua Serikat, Arie Gumilar sudah marak beredar di lini media sosial.

“Kita tidak bicara sisi agamanya, karena itu terlalu sensitif. Kita bicara masalah perangainya yang cenderung kasar,” kata Arie dalam video yang beredar.

Sementara itu, staf khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga, meminta Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersama (FSPPB) memberi kesempatan kepada Basuki Thahaja Purnama atau Ahok untuk membuktikan kinerjanya di perusahaan pelat merah tersebut.

“Siapa pun pemimpin kita, ya terimalah dengan baik. Apa lagi kan ini belum diuji di BUMN. Belum-belum sudah menolak,” ujar Arya, Sabtu (16/11/2019).{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *