Fadli Zon: Rencana Pemindahan Ibukota Tidak Masuk Akal

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (ist)

INDOPLITIKA- Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, rencana pemindahan ibukota yang digagas Presiden Jokowi sama sekali tidak masuk akal. Karena menurutnya pemindahan itu sama sekali tidak punya urgensi kuat .

“Saya kira tidak masuk akal kalau mau memindahkan ibukota, sekarang ini mau memindahakan ibukota ini dasarnya apa? Urgensinya apa?,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (3/9/2019).

Baca Juga:

Terget Presiden memindahkan ibukota pada 2024, menurut Fadli, agak sulit diwujudkan, jika melihat kondisi negara saat ini. Tapi kalau pemindahan ibukota itu berproses dengan jangka waktu panjang misalnya 10 tahun, 15 tahun atau 20 tahun itu masih masuk akal.

“Itu pun dengan prasyarat kondisi ekonomi kita baik. Kemiskinan kita tertasi. Pengangguran kita teratasi. Dan kemudian utang, devisit transaksi berjalan, dan masalah konflik Papua selesai,” tambah Fadli.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mempertanyakan sumber dana Rp 466 triliun yang dialokasikan untuk mewujudkan mega proyek tersebut. Sebab, belum ada rincian yang dipaparkan.

“Saya khawatir sebuah pretext. Dalih ketidakmampuan mengatasi persoalan yang ada,” tegasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *