Fadli Zon Sebut Pemerintah Tak Cukup Komitmen Selesaikan Persoalan Tenaga Honorer

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Komisi I, Fadli Zon

INDOPOLITIKA.COM – Indonesia memiliki jutaan tenaga honorer yang bekerja diberbagai sektor. Na’asnya, hingga saat ini para tenaga honorer tersebut, tidak memiliki jenjang karier yang jelas.

Menanggapi hal itu, Anggota DPR Komisi I Fadli Zon sangat menyangkan hal tersebut. Menurutnya, pemerintah pada dasarnya bisa menyelesaikan persoalan tersebut sejak lima tahun silam. Hanya saja, komitmen untuk menyelesaikan persoalan itu belum cukup banyak.

Baca Juga:

“Padahal mereka (tenaga honorer), sudah berbuat untuk masyarakat. Hanya saja, komitmen untuk menyelesaikan persoalan itu belum cukup banyak. Ini menurut saya tergantung pada political will saja,” kata Fadli Zon, saat ditemui Indopolitika.com, di Ruang Pressroom, Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin (02/12/2019).

Jadi, kata Fadli Zon, semakin lama semakin dirugikan, apalagi dengan peraturan mau masuk PNS itu dibawah 35 tahun. Harusnya pemerintah priroitas saja, dengan membuat diskresi semua honorer yang sudah ikut proses verifikasi, yang sudah berjuang dan berbuat, juga sudah mengabdi berbakti kepada negara diangkat jadi PNS.

“Mereka yang sudah berjuang untuk negara, angkat jadi PNS, kan PNS tiap tahun ada pensiun, yang mau pensiun itu dimasukkan lah dulu ini berapa persen, misal secara bertahap sehingga selesai persoalan honorer ini,” pungkasnya. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *