Fadli Zon Sentil Jubir Presiden Samarkan Bipang Dengan Jipang: Ketimbang Ngeles, Minta Maaf Saja

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Niat Presiden Jokowi mempromosikan kuliner khas daerah menjelang lebaran Idul Fitri menuai polemik. Pasalnya, Presiden dinilai mempromosikan bipang ambawang (makanan berbahan babi panggang) sebagai kuliner lebaran.

Belum mereda kehebohan itu, Jubir Presiden Fadjroel Rachman pun menjelaskan kuliner bernama bipang atau jipang, bukanlah babi panggang. Namun, tindakan Fadjroel Rachman tersebut rupanya disindir telak politikus Gerindra, Fadli Zon.

Berita Lainnya

Menurut Fadli Zon, cara Fadjroel mengaburkan Bipang dan Jipang jelas salah. “Kalau Bipang Ambawang artinya “babi panggang”, sebaiknya minta maaf saja, krn yg nulis konsep pidato Presiden @jokowi keliru mempromosikan makanan untuk Lebaran,” sindir Fadli Zon seraya menandai akun Fadjroel.

“Ini lebih baik ketimbang ngeles mengaburkan bipang n jipang dari beras. Bilang saja maksud beliau adalah jipang bukan bipang,” sarannya.

Namun, alih-alih memberikan klarifikasi, juru bicara Fadjroel Rachman menegaskan apa itu Bipang. Makanan yang disebutnya terbuat dari beras. “Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini hit sampai sekarang. Terimakasih ~ #BungFADJROEL #Bipang,” tulis @fadjroeL di akun Twitternya.

Fadjroel juga mengatakan bipang yang disebutkan Jokowi itu merupakan makanan kesukaannya. “Ini Bipang (atau Bepang atau Jipang) yang saya kenal di kampung saya Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Bipang Kalimantan makanan dari beras dengan gula, makanan saya dari kecil hingga sekarang kalau pulang kampung. Idul Fitri 1442 H ini #TidakMudik lagi ~ #BungFADJROEL #Bipang,” ujarnya. [ind]

 

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *