PemiluPKS

Fahri Hamzah Prediksi PKS Tidak akan Lolos ke Senayan

Indopolitika.com, JAKARTA – Pemilu 2019 dinilai akan menjadi perjuangan yang berat bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah bahkan memprediksi partai pimpinan Sohibul Iman itu tak akan masuk parlemen.

“Ya nggak bakal lolos lah, berat. Meskipun saya percaya Pak Prabowo menang karena arus bawah, tapi PKS berat,” ujar Fahri di kompleks DPR RI Senayan Jakarta, Senin (4/3).

Fahri menilai, kepengurusan PKS sekarang banyak bermasalah. Terbaru terlihat dari penunjukan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno yang terlalu bertele-tele.

“Kalau yang dibangun kultur pimpinan PKS sekarang nih susah, itu ngurus DKI saja nggak beres-beres,” jelasnya.

Fahri juga melihat, seleksi caleg PKS dari internal kadernya sendiri bermasalah. Menurut Fahri, caleg PKS diminta menandatangani surat pengunduran diri bertanggal kosong.

Hal ini disebut-sebut untuk menghindari terjadinya konflik antara PKS dengan Fahri terjadi kembali. Namun, bagi Fahri hal itu tidak bisa dibenarkan. Sebab pejabat publik diberi mandat langsung oleh rakyat.

“Kalau Anda mau jadi caleg, mau berjuang untuk PKS gitu?” imbuhnya.

Lebih lanjut, Fahri mengatakan, seluruh kader PKS saat ini diminta untuk mendatangani ulang sumpah setia kepada partai. Menurutnya, hal itu dapat memicu kadernya meninggalkan partai. Efeknya basis partai akan semakin tergerus, dan upaya lolos ke parlemen akan semakin sulit.

(JPC)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close