Terkait Penundaan Pengesahan RUU KUHP

Fahri Hamzah: Presiden Belum Mendapat Penjelasan Komplet

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

INDOPOLITIKA.COM- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Presiden Jokowi segera menggelar rapat konsultasi dengan pimpinan DPR pada Senin (23/9/2019) terkait permintaan Jokowi yang menginginkan pengesahan RUU KUHP ditunda. Rapat konsultasi sebagai bagian dari pematangan jelang pengesahan RUU KUHP pada Selasa (24/9/2019).

Fahri menilai Jokowi belum mendapatkan penjelasan komplet soal RKUHP. Karena itu dia menyarankan Jokowi menggelar rapat konsultasi.

Baca Juga:

“Jadi mazhab yang diusulkan oleh presiden dengan mengatakan undang-undangnya harus disederhanakan itu adalah mazhab modifikasi undang-undang. Itu yang kami mengerti. Mungkin presiden belum mendapatkan penjelasan komplet,” kata Fahri pada wartawan, sabtu (21/9/2019).

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta DPR menunda pengesahan RUU KUHP untuk mendalami kembali sejumlah materi pasal dalam peraturan tersebut.

“Untuk itu saya perintahkan Menkumham selaku wakil pemerintah untuk menyampaikan sikap ini kepada DPR,” kata Presiden Jumat (20/9/2019).

Presiden menilai setidaknya ada 14 pasal yang harus ditinjau ulang dan berharap pengesahan RUU KUHP itu dilakukan DPR pada periode 2019-2024.[sgh]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *