DPR

Fahri Hamzah: Sukses Asian Games Harus Diikuti Sukses Asian Para Games

Kesuksesan Indonesia menyelenggarakan Asian Games XVIII tahun 2018, juga harus diikuti kesuksesan gelaran Asian Para Games. Karena event olahraga ini selalu dibuat berurutan, supaya apa yang disiapkan di Asian Games, dengan sedikit perbaikan, juga akan melayani para kontingen Asian Para Games, dimana persertanya adalah para atlet yang mempunyai keterbatasan, tapi mampu menunjukkan kelebihan-kelebihannya.

Demikian dikemukakan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (07/9/2018), menanggapi akan digelarnya Asian Para Games di Jakarta, 6-13 Oktober mendatang. Pesta olahraga yang digelar seusai Asian Games ini akan mempertemukan 42 negara Asia Anggota Asian Paralympic Committee, dengan mempertandingankan 18 cabang olahraga.

“Persiapan harus lebih memenuhi struktur pertandingannya itu sendiri. Saya berharap sukses Asian Games akan mendapatkan sukses lainnya di ajang Asian Para Games dan kesuksesannya melebihi Asian Games,” tutur Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) ini.

Dengan menggelar Asian Para Games, menurut Fahri, Indonesia mendapat impresi dan kepercayaan dunia lebih luas lagi. Terkait venue-venue, ia berharap tetap harus diperbaiki, disempurnakan, apalagi yang akan bertanding adalah atlet yang punya keterbatasan.

“Itu juga harus menjadi fokus bagi panitia penyelenggara dan pemerintah. Jadikanlah sukses di Asian Games kemarin menjadi cambuk untuk sukses selanjutnya, enggak boleh lemah dan berkurang,” dorong politisi dapil Nusa Tenggara Barat itu.

Termasuk pemberian bonus bagi peraih medali, Fahri minta harus diperlakukan sama. Sedangkan target prestasi, meski tidak tahu, persis tapi semua perlombaan harus menargetkan sesuatu yang maksimal. “Mudah-mudahan dalam Asian Para Games kita mencatat sukses raihan medali lebih besar yang dicapai di Asian Games,” ia menambahkan.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close