Faldo Maldini Resmi ‘Nyebrang’ ke PSI

  • Whatsapp
Faldo Maldini resmi menjadi kader PSI

INDOPOLITIKA.COM – Jelas sudah status Faldo Maldini sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal itu diketahui melalui unggahan foto pada akun media sosial resmi PSI.

Dalam foto itu, Faldo terlihat menerima surat keputusan (SK) ketua Dewan Perwakilan Wilayah PSI Sumatera Barat dari Sekretaris Jendral PSI, Raja Juli Antoni dan kawan-kawan.

Baca Juga:

“Sore ini Bro @FaldoMaldini resmi menerima SK sebagai Ketua DPW PSI Sumatera Barat yang baru #SUMangaikBARu,” tulis caption unggahan itu, Minggu (27/10/2019).

Diketahui sebelumnya, Faldo Maldini sudah memberikan keterangan pengunduran diri dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada 3 Oktober 2019.

Dalam surat pengunduran dirinya, Faldo menyatakan telah berkomunikasi tiga kali dengan Eddy dan dua kali dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Pilihan mundur itu tak terlepas dari keputusannya maju pemilihan kepala daerah 2020.

“Pilihan ini saya ambil untuk menghindari kegaduhan setelah adanya dukungan dari partai politik lain kepada saya untuk mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah,” kata Faldo dalam suratnya tertanggal 3 Oktober 2019. Faldo membenarkan surat tersebut saat dikonfirmasi Sabtu, 5 Oktober 2019.

Kini dirinya akan fokus menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Sumbar bersama PSI.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *