Daerah

Ferry Batara Apresiasi Kinerja Tim Saber Pungli Polresta Depok

Depok – DPD PSI Kota Depok mengapresiasi kinerja jajaran tim saber pungli Polresta Depok yang berhasil menangkap oknum ASN Depok yang menyalahgunakan wewenang dengan melakukan Pungli.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PSI Kota Depok, Ferry Batara saat dijumpai Radar Depok di Kantor Sekretariat PSI Depok, Jalan Kartini Raya, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Kamis (21/2).

“Tentunya, kita sebagai warga harus mengapresiasi kinerja dari Tim Saber Pungli Polresta Depok,” kata Ferry Batara.

Menurutnya, apa yang dilakukan Tim Saber Pungli Polresta Depok sudah bagus dan ia berharap apa yang terjadi pada Kamis (14/2) lalu menjadi pelajaran dan bahan evaluasi Pemkot Depok agar tidak terulang lagi. “Harus menjadi bahan evaluasi semua pihak, terutama di Pemkot Depok,” tuturnya.

Ferry Batara yang akrab disapa bro Ferry ini sangat menyayangkan insiden tersebut. Pasalnya, Pemkot Depok meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian(WTP ) tujuh kali berturut-turut terkait laporan keuangan oleh BPK. “Ini dapat tercoreng oleh oknum ASN yang demikian,” terangnya.

Untuk itu, Ferry yang pada Pemilu legislatif 2019 maju sebagai Caleg DPR RI Dapil VI (Kota Depok-Kota Bekasi) nomor urut lima dari Partai besutan Grace Natalie ini meminta agar Pemkot Depok lebih selektif dalam menempatkan ASN, baik secara akademis dan juga attitude-nya.

“Karena jabatan itu amanah yang harus dipegang teguh setiap orang, terlebih pada jabatan yang menjadi panutan semua orang,” kata Ferry.

Ferry pun mengharapkan agar Tim Saber Pungli Polresta Depok dapat terus melakukan pengawasan di lapangan dan tidak terbang pilih saat melakukan penangkapan.

“Kita berharap itu tidak terjadi, yang pasti kami dari PSI sangat mengapresiasi kepada Tim Saber Pungli Polresta Depok,” pungkasnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close