Ferry Batara Apresiasi Kota Bekasi Masuk 10 Kota Paling Toleran

  • Whatsapp

Kota Bekasi — Setara Institute, lembaga penelitian dan advokasi tentang demokrasi, kebebasan politik dan hak asasi manusia merilis Indeks Kota Toleran (IKT) dengan sampel 94 kota di Indonesia pada Jumat (8/12/2018). Ada empat indikator yang diukur yaitu, regulasi pemerintah kota, tindakan pemerintah, regulasi sosial, dan demografi agama.

Hasilnya Setara Institute memberikan penghargaan pada 10 kota dengan Indeks Toleransi tertinggi diantaranya Singkawang, Salatiga, Pematang Siantar, Manado, Ambon, Kota Bekasi, Kupang, Tomohon, Binjai, Surabaya. Selain kota IKT tertinggi Setara Institute juga merilis 10 kota IKT terendah, penelitian ini berupaya untuk mengampayekan toleransi di Indonesia.

Baca Juga:

Masuknya Kota Bekasi menjadi salah satu kota Toleran di Indonesia sangat diapresiasi oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat VI Ferry Batara. Menurut Caleg yang maju dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, masyarakat Kota Bekasi sangat beraneka ragam dan saling menghargai. “Masyarakat kunci penting adanya iklim toleran di suatu kota, mereka yg memastikan bahwa keanekaragaman adalah kekuatan untuk kemajuan,” ujar Ferry Batara kepada wartawan di Bekasi, Minggu (9/12/2018).

Penghargaan kepada Kota Bekasi menjadi tantangan untuk terus dipertahankan serta dikembangkan. Ferry menekankan, penghargaan yang telah diberikan Setara Institute harus menjadi tanggungjawab semua elemen masyarakat di Kota Bekasi agar menjadi percontohan bagi Jawa Barat dan Indonesia. “Keanekaragaman Indonesia adalah keniscayaan, kampanye seperti ini harus terus digalakkan terutama bagi generasi muda di Kota Bekasi, karena toleransi adalah kunci kemajuan,” tuturnya

Ferry menambahkan, Indonesia sebagai negara dengan keanekaragaman tinggi dengan perbedaan suku, bangsa, agama, dan budaya, toleransi merupakan modal bagi negara yang dianugerahi perbedaan untuk mampu berkembang dan maju bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *