Ferry Batara Apresiasi Lesbumi NU Kota Depok Cegah Budaya yang Lunturkan Indonesia

  • Whatsapp

Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dapil VI Jawa Barat (Jabar), Ferry Batara mengapresiasi semangat Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok yang ingin mempertahankan nilai-nilai khas budaya Indonesia.

Menurut ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok ini, sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk menjaga dan melestarikan budaya Indonesia.

Baca Juga:

“Warisan budaya Indonesia harus kita pertahankan, karena melestarikan budaya Indonesia merupakan salah satu bukti cinta kita pada sejarah bangsa ini,” kata Ferry Batara saat dimintai pendapatnya tentang kegiatan Lesbumi NU Kota Depok, Senin (20/08/2018).

Menurut Ferry, Pemkot Depok harus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pegiat budaya tersebut. Karena melalui para pegiat budaya, sambung Ferry, budaya Indonesia bisa terus terpelihara dan berkembang.

“Sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk mendukung setiap kegiatan masyarakatnya yang positif, apalagi menyangkut pelestarian budaya,” tutur Ferry.

Sebelumnya, pada Minggu (19/08/2018) kemarin, Lesbumi NU Kota Depok mengadakan acara dengan mengumpulkan para pegiat budaya se-Kota Depok. Tujuannya adalah bersama-sama melestarikan budaya Indonesia dan mencegah masuknya budaya dari luar yang bisa melunturkan Indonesia.

Dalam rangka mengimplemantasikan tujuannya itu, Lesbumi NU Kota Depok membuka pintu kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Depok untuk bergabung dan mengekspresikan budaya Indonesia. Berbagai bidang yang tergabung dalam komunitas budaya itu sendiri diantaranya, pegiat keris, ahli sejarah, cheff, fotografer, peneliti, bahkan penulis naskah sinetron. (ind)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *