Daerah

Ferry Batara Apresiasi Polisi Lakukan Pembinaan dan Pemberdayaan Pak Ogah di Kota Depok

Langkah Satlantas Polresta Depok melakukan pembinaan dengan memberdayakan ‘Pak Ogah’ untuk mengatur lalu lintas mendapat apresiasi dari Bacaleg DPR RI Dapil Jawabarat (Jabar) VI, Ferry Batara.

Bacaleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu menyebut dengan memberikan pembinaan kepada para ‘Pak Ogah’ dan dijadikan sebagai mitra polisi, Satlantas Polresta Depok benar-benar memperhatikan kenyamanan para pengendara yang melintas di Kota Depok.

“Tentu saja kabar adanya pembinaan terhadap ‘Pak Ogah’ harus kita apresiasi, artinya polisi ingin pengendara di Kota Depok terjamin kenyamanannya ketika melintasi jalan di Kota Depok,” tutur Ferry Batara saat dimintai tanggapannya terkait adanya pembinaan ‘Pak Ogah’ di Limo, Kota Depok, Senin, (26/08/2018).

Ferry Batara mengatakan pasukan ‘Pak Ogah’ memang harus mendapatkan pembinaan, agar mereka bertugas tidak sembarangan. Selama ini, menurut Ketua DPD PSI Kota Depok itu masih ada ‘Pak Ogah’ yang melakukan pemaksaan terhadap para pengendara bermotor dengan meminta sejumlah uang.

“Pembinaan terhadap pasukan ‘Pak Ogah’ penting untuk di Kota Depok, mudah-mudahan mereka tidak lagi melakukan pemaksaan terhadap pengendara yang kebetulan tidak memberi uang,” harap Ferry Batara.

Untuk itu, Ferry Batara berpesan kepada seluruh pasukan ‘Pak Ogah’ yang sudah mendapat pembinaan agar menjalankan tugasnya dengan baik. Tidak memilah dan memilih pengendara, tetapi harus mengutamakan kelancaran lalu lintas.

“Pesan saya, kepada semua ‘Pak Ogah’ di Kota Depok harus lebih mengutamakan kelancaran lalu lintas, bukan sekedar mencari uang,” papar Ferry Batara.

Sebelumnya, pada Minggu (26/8/2018), Satlantas Polresta Depok mengumpulkan sebanyak 50 ‘Pak Ogah’ untuk diberikan arahan dalam mengatur lalu lintas. Mereka akan ditempatkan di titik-titik tertentu yang memang membutuhkan pengaturan lalu lintas. Masyarakat juga diimbau untuk melapor bila menemukan ‘Pak Ogah’ yang sudah bermitra dengan polisi (memakai rompi khusus), masih memaksa dalam meminta uang. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close