Daerah

Ferry Batara Bangga Indonesia Raih Posisi Empat di Asian Games 2018

Keberhasilan Indonesia menempati posisi empat di klasemen perolehan medali Asian Games 2018, mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat di tanah air.

Salah satunya dari Bacaleg DPR RI Dapil Jabar VI, Ferry Batara. Ia mengapresiasi perjuangan seluruh atlet Indonesia yang telah berjuang untuk mengharumkan nama baik Indonesia.

“Perjuangan seluruh atlet Indonesia di Asian Games 2018 sungguh luar biasa. Kita patut bangga atas kerja keras mereka, sehingga Indonesia berhasil mengamankan posisi 4 besar,” kata Ferry Batara di Kediamannya, di kawasan Cinere, Kota Depok, Minggu, (02/09/2019).

Ferry Batara juga mengapresiasi pemerintah yang telah memberikan bonus kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang terlibat dalam Asian Games 2018.

“Kita harus apresiasi pemerintah dan Pak Presiden Jokowi karena sudah bergerak cepat dan bonus telah dibayar sebelum keringat para atlet kering,” ungkap Ferry Batara.

Bacaleg yang maju dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu berpesan kepada seluruh atlet yang berhasil meraih medali untuk tidak berpuas diri, karena dua tahun lagi mereka harus sudah menyiapkan diri untuk mengikuti Olimpiade yang akan digelar di Jepang. Begitupun kepada para atlet yang belum meraih medali, Ferry Batara berharap mereka tidak patah semangat, tetapi harus berlatih lebih keras lagi.

“Semua atlet yang berhasil meraih medali patut bangga, tapi pesan saya jangan berpuas diri, begitu pula yang belum berhasil maraih medali, teruslah berlatih, semoga di Olimpiade 2020 yang akan digelar dua tahun lagi, Indonesia kembali sukses,” pungkas Ferry Batara.

Seperti diketahui, Indonesia berhasil menempati posisi empat pada Asian Games 2018. Prestasi ini sendiri adalah prestasi terbaik Indonesia dalam sejarah mengikuti pasta olahraga yang digelar empat tahun sekali ini. Hal itu tak terlepas dari keberhasilan Indonesia yang berhasil meraih 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Jumlah emas yang diraih atlet Indonesia itu hampir dua kali lipat dari target yang ditetapkan pemerintah. Sebelumnya, pemerintah hanya menargetkan Indonesia meraih 16-20 medali emas dan mencapai posisi 10 besar. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close