PSI

Ferry Batara: PMI Pahlawan Kemanusiaan Sejati

Bacaleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) VI (Kota Depok-Kota Bekasi), Ferry Batara mengucapkan selamat Hari Palang Merah Indonesia (Hari PMI) yang ke-73. Ia berharap PMI selalu eksis dan semakin maju di negeri ini.

“Selamat Hari PMI. Semoga selalu eksis dan jaya,” kata Ferry Batara dalam menyambuat Hari PMI di Sawangan, Kota Depok, Senin (17/09/2018).

Bacaleg yang maju dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu pun mengapreasiasi kontribusi PMI dalam membantu membangun bangsa dan menolong sesama. Menurutnya, semangat juang para relawan PMI yang menolong korban bencana tidak pernah surut pantas mendapat penghargaan.

“Kontribusi PMI sungguh luar biasa. Bangsa ini patut bangga dengan semangat juang anggota PMI yang tersebar di seluruh pelosok negeri ini,” ungkap Ferry Batara.

Ferry Batara menambahkan, kehadiran relawan PMI di setiap bencana maupun konflik dengan tanpa mempedulikan agama, suku dan warna kulit, harus diapresiasi. Maka pantas PMI disebut sebagai pahlawan kemanusiaan.

“PMI adalah pahlawan kemanusiaan sejati. Karena mereka membantu korban bencana tidak melihat siapa korbannya. Baginya siapapun yang membutuhkan pertolongan harus dibantu,” ungkapnya.

Untuk itu, Ferry Batara sekali lagi mengapresiasi para relawan PMI yang telah melakukan pelayanan penuh dedikasi. Bahkah dalam situasi sulit sekalipun dan terkadang membahayakan.

Ferry Batara yang juga Ketua DPD PSI Kota Depok ini menutup uraiannya dengan berharap apa yang telah dilakukan oleh PMI selama ini menjadi pembelajaran untuk seluruh rakyat Indonesia. Ia menegaskan bahwa pekerjaan menolong sesama manusia adalah tugas kita semua dan mulia.

Karena itu, Ferry Batara mengajak seluruh rakyat Indonesia, khususnya warga Depok dan Bekasi tepat di Hari PMI 17 September 2018 ini untuk bersama-sama mendonorkan darahnya. Hal itu menurutnya, sebagai bukti kontribusi kita akan kepedulian terhadap aksi kemansuiaan.

“Karena menolong sesama bukan hanya tugas PMI. Saya mengajak kepada suluruh warga Indonesia hari ini untuk tidak sungkan mendonorkan darahnya karena banyak rakyat yang sangat membutuhkan bantuan itu,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close