Daerah

Ferry Batara Sampaikan Duka Cita untuk Korban Gempa-Tsunami di Donggala dan Palu

Tsunami dan gempa bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter (SR) mengguncang Kota Palu dan Donggala, Jum’at (28/09) sekitar pukul 17.02 WIB.

Jumlah korban akibat gempa dan tsunami tersebut, hingga Minggu (30/09) siang, mencapai 832 orang meninggal dunia. Dengan rincian, di Kota Palu 821 orang dan Donggala 11 orang. Bersadar keterangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban masih akan terus bertambah.

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat (Jabar) VI, Ferri Batara menyampaikan ungkapan dukanya. Ia mengajak seluruh masyarakat berdoa agar seluruh warga di Palu, Donggala dan sekitarnya diberikan kekuatan.

“Turut berduka untuk saudara-saudaraku di Donggala, Palu dan sekitarnya. Mari kita doakan bersama agar mereka selalu diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. #PrayForPalu #PrayForDonggala,” tulis Ferry Batara dikutip dari laman facebook-nya.

Caleg yang maju dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu juga mendoakan korban yang meninggal ditempatkan di sisi Tuhan yang Maha Kuasa. Dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan.

“Semoga korban yang meninggal diterima di sisi-Nya dan keluarga yang selamat mudah-mudahan selalu diberikan ketabahan,” lanjutnya.

Ferry Batara juga mengajak seluruh masyarakat mengulurkan tangannya untuk membantu para korban. Baginya, musibah gempa dan tsunami ini bukan hanya duka warga Donggala dan Palu saja, tetapi duka bangsa Indonesia.

Ia berharap dengan adanya bantuan dari semua pihak, Donggala, Palu dan semua wilayah yang terkena gempa maupun tsunami di sana segera pulih.

“Gempa dan tsunami dan mengguncang Donggala dan sekitarnya ini adalah duka untuk kita semua, duka bagi bangsa Indonesia. Mari bantu semampu kita, mudah-mudahan semuanya bisa segera dipulihkan,” pungkasnya.(ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close