CapresPartai DemokratPilpres

Ferry Mursyidan Baldan: Blusukan Jokowi Bukan Pencitraan

Indopolitika.com – Capres Joko Widodo selama ini terkenal sebagai pribadi yang dekat dengan rakyat karena kebiasaan blusukannya. Menurut tim pemenangan Jokowi, yang selama ini dilakukan Gubernur DKI Jakarta bukanlah pencitraan.

“Saya percaya masyarakat ini sudah sangat cerdas untuk membedakan siapa yang melakukan pencitraan dan siapa yang tulus mengabdi,” kata Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Ferry Mursyidan Baldan, Minggu (1/6/2014) malam.

Menurut Ferry, ideologi kerakyatan yang dianut Jokowi dan pasangan cawapresnya Jusuf Kalla tercermin saat keduanya menumpang bajaj dalam perjalanannya ke KPU. Pihaknya percaya masyarakat cerdas membedakan siapa calon presiden yang memiliki ideologi kerakyatan dan siapa capres yang hanya berorientrasi mengejar kekuasaan yang hanya mengabdi pada sekelompok kecil orang.

“Saya percaya rakyat sudah tahu capres yang benar-benar menjadi bagian dari mereka karena hanya Jokowi-JK,” tuturnya.

Ferry menyatakan, Jokowi-JK adalah pasangan yang menjiwai ideologi Pancasila sehingga tidak diragukan keduanya berkiblat dan berorientasi pada rakyat dan kerakyatan. Pemimpin yang tidak menghayati apalagi melaksanakan ideologi Pancasila akan mengenyampingkan rakyat dalam masa kepemimpinannya. Pemimpin tanpa ideologi hanya mendengarkan suaranya sendiri, bukan suara rakyat.

“Jokowi-JK, dalam kesehariannya secara orisionil telah membuktikan orientasinya yakni rakyat dan kerakyatan. Jokowi-JK tidak mengada-ada, tetapi selalu asli dengan diri mereka tanpa ada polesan,” ujar Ferry. (dt/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close