Film KKN di Desa Penari Akan Dibawa Ke kancah Internasional

KKN di Desa Penari/Net

INDOPOLITIKA.COM – Produser Manoj Punjabi berencana akan membawa film KKN di Desa Penari ke Eropa dan Amerika Serikat. Ia ingin film horor terbarunya itu awet tayang di bioskop.

“Saya sedang berpikir bagaimana ini bisa bertahan di bioskop, memanfaatkan momen ini biar dapat penonton lebih banyak lagi, karena film ini saya pikir bisa dibawa ke dunia,” kata Manoj Punjabi kepada CNNIndonesia.com.

Bacaan Lainnya

“Saya mau bawa ke Amerika dan Eropa. Saya akan coba orbitkan film ini di beberapa tempat,” tegasnya.

Keputusan itu, kata Manoj, karena lantaran film garapan Awi Suryadi itu juga disambut dengan baik di Malaysia dan Singapura. Untuk itu, Manoj dan timnya yakin film ini layak di dibawa ke luar negeri.

Manoj telah berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait pemutaran di Amerika dan Eropa. Kendati demikian, pihaknya belum memberikan informasi lebih lanjut, baik itu mengenai negara maupun tanggal pemutarannya.

“Belum, masih dibicarakan cara dan strateginya,” kata Manoj.

Saat ditanya mengenai kemungkinan film KKN di Desa Penari akan dibuat spin-off maupun sekuel, Manoj enggan berkomentar.

Ia mengatakan bahwa film yang diangkat dari utas Twitter itu memiliki potensi yang bisa dikembangkan, termasuk membuat extended version.

Film KKN di Desa Penari menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa setelah berhasil menggaet 7 juta penonton per Kamis (19/5). Film tersebut meraih angka tersebut dalam 19 hari sejak penayangan perdana pada 30 April lalu.

“Ini sesuatu yang tidak mudah, dan ini memecahkan rekor [penjualan] tiket, jadi sejarah baru karena bisa terjadi dalam kondisi seperti saat ini, kalau kondisinya normal beda ya, tapi ini terjadi saat kondisi bioskop lagi ancur-ancurnya,” kata Manoj.

Film karya sutradara Awi Suryadi tersebut menggeser juara bertahan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang tayang pada 2016.

Film Warkop DKI kini turun satu peringkat ke tempat kedua dengan capaian 6.858.616 penonton.

Sedangkan, posisi ketiga saat ini diisi oeh film Dilan 1990 yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Film yang diadaptasi dari novel Pidi Baiq tersebut ditonton sebanyak 6.315.664 penonton.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.