Final Euro 2020: Duel Barisan Bek Tua Italia Vs Penyerang Muda Inggris

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Timnas Italia akan melakoni laga final Euro 2020 kontra Inggris. Bek Italia Leonardo Bonucci menilai laga nanti adalah pertarungan antara bek-bek tua Italia menghadapi penyerang muda Inggris.

Bonucci, 34 tahun, bersama Giorgio Chiellini, 36 tahun, masih jadi andalan di jantung pertahanan Italia di Euro 2020. Hanya di laga melawan Wales dan Austria duet ini tidak tampil bersama karena Chiellini cedera.

Berita Lainnya

Duet Bonucci dan Chiellini diprediksi akan kembali diandalkan oleh Roberto Mancini dalam laga final Euro 2020 melawan Inggris. Keduanya akan menghadapi barisan penyerang Inggris yang diisi Harry Kane (27), Raheem Sterling (26), Bukayo Saka (19) dan Mason Mount (22).

Harry Kane sejauh ini sudah mengemas empat gol untuk Inggris di Euro 2020. Raheem Sterling menghasilkan tiga gol dan satu assist. Sementara Saka dan Mount sukses membantu keduanya untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan-lawannya.

Leonardo Bonucci menyebut Italia harus hati-hati menghadapi para penyerang Inggris. Bonucci sadar betul ancaman yang mungkin dihadirkan Harry Kane dkk.

“Anak-anak muda melawan barisan orang tua,” ujar Bonucci sambil tersenyum, seperti dilansir ESPN.

“Kita bukannya baru tahu Kane sekarang, sudah bertahun-tahun dia tampil bagus bersama Tottenham dan Inggris,” tambahnya.

“Dalam tiga pertandingan terakhir, kami beruntung menghadapi tiga striker terbaik di dunia (Romelu Lukaku, Alvaro Morata, dan Kane). Itu menambah motivasi agar tidak kebobolan,” lanjut bek milik Juventus itu.

“Mereka punya penyerang-penyerang yang sangat kuat, kami harus sangat hati-hati, pertahanan dan seluruh tim. Kami tahu tantangan yang bisa mereka hadirkan buat kami dan kami harus hati-hati dengan kecepatan mereka,” pungkasnya.

Duel Italia vs Inggris di final Euro 2020 akan digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari atau pukul 02.00 WIB. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *