Final Piala AFF U-16, Apakah Indonesia Kembali Menang Melawan Vietnam atau Menangis Melihat Vietnam Angkat Piala?

NET

INDOPOLITIKA.COM – Partai final Piala AFF U-16 antara Indonesia melwan Vietnam yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (12/8/2022) nanti malam akan disesaki pendukung Garuda Muda.

Dari informasi yang didapat, sebanyak 30.000 tiket yang disediakan panitia ludes terjual. Para pendukung Garuda Muda Indonesia berharap anak asuh Bima Sakti bisa meraih gelar bergengsi di wilayah ASEAN.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia sudah berjumpa Vietnam saat penentuan juara grup. Dimana, Indonesia yang sempat tertinggal lebih dahulu, berhasil mengembalikan kedudukan menjadi 2-1.

Kemenangan Indonesia memastikan langkah anak asuh Bima Sakti sebagai juara grup dan melaju ke Semi Final untuk bertemu Myanmar.

Di partai semi final, Indonesia harus susah payah menyingkirkan Myanmar. Dari waktu normal 90 menit, kedua tim hanya bermain imbang 1-1. Laga pun, harus diselesaikan melalui babak adu penalti.

Beruntung semua penendang Garuda Muda Indonesia berhasil mengecoh penjaga gawang Myanmar. Sedangkan, salah satu penendang Myanmar gagar menceploskan ke gawang Indonesia.

Kemenangan ini berhasil mengantarkan Indonesia ke Final AFF U-16.

Sementara itu, dari kubu Vietnam yang keluar sebagai runner up terbaik harus bertemu dengan Thailand di babak semi final. Di luar dugaan, pasukan Vietnam dengan mudah mengalahkan Thailand dengan skor 2-0.

Patut dinantikan, partai puncak Piala AFF U-16 antara Indonesia melawan Vietnam. Apakah Indonesia mampu kembali menang dan meraih juara. Atau sebaliknya, Vietnam mampu bangkit dan membuat Indonesia menangis di kandang sendiri. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.