Formasi Wakil Menteri Sudah Selesai, Jokowi Akan Segera Melantiknya

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo

INDOPOLITIKA.COM- Presiden Jokowi mengaku sudah menyelesaikan formasi Wakil Menteri (Wamen). Kata dia, kandidat wamen akan diisi dari kalangan partai politik maupun dari kalangan profesional. Jokowi akan segera melantik para wamen tersebut.

“Jadi kita harapkan sore hari ini sudah final semuanya, dan segera dilantik. Secepatnya kita lantik. Finalisasinya malam ini,” ucapnya.

Baca Juga:

Jokowi memastikan terkait dengan jumlah wamen akan diberikan sesuai dengan kebutuhan Kementerian. Ia mencontohkan, apabila Kementerian BUMN membutuhkan wamen tiga orang, maka Jokowi akan memberikannya.

“Saya contoh di BUMN kalau Menterinya membutuhkan Wamen sampai 3 dan itu diperlukan dan kita tahu BUMN kita ada 140-an BUMN, 140-an perusahaan, kalau mengelola perusahaan sebanyak itu perlu pengawasan perlu dikontrol, perlu cek, ya kalau diperlukan itu ya nggak apa-apa,” ujarnya.

Jokowi mengatakan setiap wamen yang akan ditempatkan di BUMN harus memiliki kompetensi untuk mengelola aset BUMN. Tujuannya agar BUMN menjadi maju dan rakyat akan diuntungkan.

“Saya sudah pesan kepada menteri BUMN agar ini dikelola dengan manajemen korporasi tetapi orientasinya tetap untuk kepentingan rakyat bukan melulu untuk keuntungan tetapi untuk rakyat,” pungkasnya.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *