Game Menyinggung Nabi Muhammad Gegerkan Warganet

  • Whatsapp

Kasus game remi online yang diduga memuat konten penghinaan Nabi Muhammad dan agama Islam terjadi di Garut, Jawa Barat. Seorang warga berinisial IG, dilaporkan menjadi pembuat gim tersebut.

“Saat ditangkap, IG ada di rumah mertuanya, lalu digiring sama polisi ke rumahnya,” Ketua RW 7, Desa Suci, Hilal Judin, Selasa, (12/11/ 2019).

Muat Lebih

Hilal mengatakan, saat penangkapan Senin, (11/11/ 2019), IG tidak melawan. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti telepon genggam, laptop, buku, dan berkas.

“IG itu aslinya dari Ciwalen (Garut Kota) istrinya yang asli dari sini,” ujarnya.

Dia mengatakan, sosok IG dikenal baik di masyarakat. IG rajin beribadah dan menjalankan sholat lima waktu di masjid terdekat.

“Saya minta ke warga untuk tenang dulu. Tunggu proses dari polisi. Soalnya belum tentu yang dituduhkan ke IG itu benar,” ujar dia.

IG mengembangkan game daring dengan nama Remi Indonesia melalui bendera pengembang Paragisoft. Dalam game daring tersebut, muncul kata-kata kasar yang dialamatkan kepada Nabi Muhammad SAW dan Islam.

Pantas saja, warganet dan gamer yang marah dengan hinaan tersebut. Gara-gara itu lah, game ini hanya mendapatkan peringkat 1 bintang saja di Play Store.

Saat ini, aplikasi Remi Indonesia besutan Paagisoft di Play Store tak bisa ditemui. Demikian juga jika dilihat hasil pencarian di Google akan muncul informasi soal aplikasi Remi Indonesia, namun saat diklik tidak bisa diakses. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *