Gandeng Hanafi Rais, Mulfachri Klaim Didukung Amien Nyalon Ketum PAN

  • Whatsapp
Politikus PAN, Mulfachri Harahap.

INDOPOLITIKA.COM- Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap menyampaikan, bahwa ia mendapat dukungan dari Amien Rais dalam pencalonannya sebagai Ketua Umum PAN pengganti Zulkifli Hasan.

“Saya dapat dukungan tidak hanya dari Pak Amien Rais,tapi juga dari banyak kader senior, banyak tokoh partai, yang lama tidak terlibat dalam aktivitas partai dalam lima tahun belakangan ini. Saya kira ini modal penting buat saya untuk maju dalam kongres nanti,” kata Mulfachri yang akan maju berpasangan dengan Hanafi Rais ini saat ditemui di Jakarta, Rabu (15/01/2020).

Bacaan Lainnya

Sejauh ini, Mulfachri menerangkan, pihaknya terus berusaha menggalang dukungan dari pengurus DPD PAN di berbagai daerah. Dan kunjungannya ke pengurus DPD, klaim Mulfachri, selalu disambut dengan antusias dan optimisme para kader PAN di daerah.

“Mudah mudahan antusiasme itu nanti akan berbuah dalam bentuk dukungan yang konkret dalam kongres,” harapnya.

Termasuk budaya baru yang membawa optimisme bagi PAN, menurut Mulfachri, adalah di declaire-nya Hanafi Rais sebagai calon Sekretaris Jenderal PAN nantinya.

Dalam kongres mendatang, pihaknya mencoba membangun sebuah tradisi baru agar kader yang memiliki suara berhak untuk lebih tahu sejak awal, terkait duet yang akan memimpin PAN ke depan.

“Dengan peformance dari duet seperti itu, kira kira harapan Partai ini seperti apa? Jadi, sejak awal kita sudah menyampaikan kepada voters inilah pasangan yang nanti kita akan sandingkan dalam memimpin PAN ke depan,” jelasnya.

Seperti diketahui, jadwal definitif Kongres PAN belum ditetapkan hingga saat ini. Rumor beredar, kubu lawan Mulfachri dalam kontestasi pemilihan ketua umum PAN mendorong agar Kongres dipercepat.

Ia pun berharap Sterring Committee (SC) untuk menentukan jadwal kongres yang tetap.

“Kan teman-teman tahu apa yang melatarbelakangi sampai hari ini SC belum terbentuk. Ya doakan saja ya, mudah-mudahan susunan SC dapat dilengkapi dalam waktu yang tidak terlalu lama,” pungkasnya. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *