Ganjar Dinilai Lebih Baik Ketimbang Puan Jadi Capres 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani digadang-gadang bakal bersaing memperebutkan satu tiket Calon Presiden (Capres) dari PDIP untuk Pilpres 2024.

Lalu, siapa di antara keduanya yang lebih layak diusung PDIP untuk menjadi Capres 2024?

Berita Lainnya

Ahli hukum tata negara Refly Harun, menilai Ganjar memiliki kapasitas lebih baik untuk menjadi Capres 2024 ketimbang Puan.

“Ganjar Pranowo lebih dewasa, lebih berpengalaman, komunikatif, dan merakyat,” ujar Refly Harun dalam kanal YouTube-nya yang diunggah pada Selasa (3/8/2021).

Sementara Puan kata Refly, tidak pernah terlihat berdialog dengan rakyat seperti yang dilakukan oleh Ganjar.

“Ya, saya apa adanya saja. Tidak pernah melihat Puan berdialog dengan rakyat, berdebat langsung dengan narasumber lainnya seperti yang dilakukan Ganjar ketika menjadi anggota DPR,” tuturnya.

Refly juga bicara dampak persaingan keduanya menuju Pilpres 2024. Ia menyebut perpecahan kedua kubu tersebut sudah sangat nampak jelas di publik.

“Terlihat mulai ada bibit-bibit perpecahan di PDIP sendiri,” kata Refly Harun.

Meskipun menilai Ganjar lebih baik daripada Puan, Refly melihat PDIP belum tentu akan mengusungnya di Pilpres 2024.

Menurutnya, kini ada 3 pilihan bagi Ganjar.

Pertama, tetap loyal kepada PDIP, kedua, diam saja dan mencari komitmen pihak-pihak lain, ketiga, aktif mencari komitmen dengan pihak lain.

“Menurut saya Ganjar pilih yang tengah (kedua), tidal frontal tapi tidak loyal lagi. Karena, sudah tidak ada gunanya lagi loyal dengan PDIP,” ujar Refly Harun.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *