Ganjar Ingin Tiap Dinas di Pemprov Jateng Gunakan Mobil Listrik

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo gunakan mobil listrik. Foto/Istimewa

INDOPOLITIKA.COM – Launching mobil listrik milik Dinas ESDM Jawa Tengah, dianggap Gubernur Ganjar Pranowo sebagai titik awal mulai penggunaan mobil listrik di lingkungan pemerintah provinsi.

Ganjar mengatakan, dengan launching mobil listrik milik Dinas ESDM Jateng, ia ingin mendorong penggunaan mobil listrik dan harus segera dimulai.

“Hari ini kita juga mau mendorong penggunaan mobil listrik. Jadi ini semangat bagaimana betul-betul transformasi energi kita mulai, meski masih timik-timik, masih pelan-pelan. Tapi sekarang harus kita segera mulai,” ujar Ganjar dalam keterangannya, Kamis (25/8/2022).

Ganjar yang juga menyerahkan bantuan instalasi Biogenic Shallow Gas di desa setempat, menambahkan jika penggunaan mobil listrik tersebut sebagai upaya mendorong transformasi energi, sekaligus bentuk keseriusan Pemprov Jateng mendukung kebijakan pemerintah pusat.

“Agar kita betul-betul nanti bendera start dikibarkan, sumber daya teknologi sudah ada, tinggal diaplikasikan. Sebenarnya spirit kita itu,” ucapnya.

Ke depan, penggunaan mobil listrik juga akan dilakukan di tiap dinas di lingkup Pemprov Jateng.

“Tahun ini Dinas ESDM mulai dulu. Nanti ada rencana dari dinas-dinas mau gunakan mobil listrik. Nanti kita tinggal cari partnernya, siapa pabriknya. Kalau pemerintah yang melakukan saya kira transformasinya akan lebih cepat lagi,” jelas Ganjar.

Dijelaskan, pemerintah pusat telah menyiapkan ekosistem mobil listrik yang ada di Indonesia.

“Toh sekarang Pak Presiden sudah menyiapkan ekosistem mobil listrik yang ada di indonesia. Intinya sebenarnya ada di baterai. Maka kita punya nikel, sudah siapkan pabriknya. Kalau ekosistem ini sudah terjadi, maka Indonesia menuju sistem transportasi hijaunya berjalan,” tandas Ganjar. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *