Ganjar-Jendral Andika Dinilai Jauh dari Kata Ideal Berduet di Pilpres 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITOKA.COM – Pengamat komunikasi politik Jamiluddin Ritonga menanggapi gagasan beberapa pihak yang menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa cocok berduet di Pilpres 2024.

Jamiluddin menyebut perpaduan sipil dan militer saja tidak cukup untuk keduanya memenangi Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, duet keduanya jauh dari kata ideal.

Berita Lainnya

“Elektabilitas Ganjar relatif tinggi, sementara Andika Perkasa sangat rendah. Jadi, dilihat dari elektabilitas mereka ini masih jauh untuk dikatakan ideal,” ujar Jamiluddin kepada wartawan, Minggu (1/8/2021).

Menurut Jamiluddin, dengan perbedaan elektabilitas yang cukup jauh, di mana Ganjar berada dikisaran 15-20 persen dan Andika dibawah 1 persen, duet keduanya dinilai akan sulit mendapat dukungan partai politik.

“Konsekuensinya, partai politik akan masih berpikir panjang untuk mengusung duet tersebut,” tuturnya.

Namun kata dia, politik itu dinamis, jika keduanya terus meningkatkan elektabilitasnya, bisa jadi duet Ganjar-Andika di Pilpres 2024 benar-benar terbentuk.

“Jadi, kalau duet ini memang ingin jadi rebutan partai politik, mau tidak mau Ganjar dan Andika harus meningkatkan elektabilitas. Mana tahu suratan tangan nantinya berpihak kepada duet Ganjar-Andika,” pungkasnya.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *