Ganjar-Mahfud MD Sah Berpasangan, Begini Respon Gibran hingga Sekjen PKS

Ganjar-Mahfud sah berpasangan. Foto: net

INDOPOLITIKA.COM – Ganjar Pranowo-Mahfud MD sah berpasangan. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengumumkan Mahfud MD sebagai cawapres pendamping Ganjar, Rabu (18/10/2023).

Merespon hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy mengucapkan selamat atas dipilihnya Mahfud MD sebagai Bakal Calon Wakil Presiden dari PDI Perjuangan.

“Pertama saya sampaikan selamat untuk pak Mahfud MD, atas terpilihnya sebagai Cawapresnya Mas Ganjar. Ada pantun buat beliau ,” katanya.

“Menulis burdah sangatlah indah

Burdah berisi lantunan rindu

Hakim MK sudah, menteripun sudah

Kini kompetisi cawapres sudah menunggu,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Habib Aboe ini menambahkan keputusan PDIP untuk menjadikan Mahfudz MD sangat tepat.

“Saya kira Pak Mahfudz ini pilihan bagus, bagus untuk Mas Ganjar dan bagus buat rakyat. Kenapa? Karena rakyat diberikan pilihan cawapres yang berbobot. Cawapresnya sudah pernah jadi menteri, pernah hakim MK, pernah anggota DPR, komplit lah,” ungkap Anggota Komisi III ini.

Ini, imbuhnya, pihaknya perlu berterima kasih kepada Mega dan PDIP, karena memilihkan rakyat kita cawapres yang istimewa ini.

“Buat kami, hadirnya Pak Mahfud ini membuat suasana Pilpres nanti akan semakin asyik. Karena para nama yang diajukan ini memang buka kaleng kaleng,” akunya.

“Dalam kontestasi Pilpres, saya yakin Pak Mahfud ini orangnya negarawan, pasti akan bersaing secara fairplay. Terima kasih,” tutup Habib Aboe.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming memberikan selamat usai pengumuman Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD sebagai pasangan Ganjar Pranowo di pemilu 2024 mendatang.

“Selamat, selamat. Selamat ya untuk pak Ganjar dan pak Mahfud. Sekali lagi saya ucapkan selamat,” kata Gibran, Rabu (18/10/2023).

Menurut Putra sulung dari presiden Jokowi tersebut sosok Mahfud MD adalah sosok yang lengkap dan kaya pengalaman. Baik di bidang eksekutif yudikatif hingga legislatif.

“(Sosoknya) Luar biasa pengalamannya, pernah di yudikatif, pernah di legislatif eksekutif, lengkap, cocok sekali,” demikian Gibran. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *