Ganjar Nyapres, Dua Sosok Religius Ini Dinilai Cocok Jadi Wakilnya 

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Terlepas dari isu perseteruannya dengan Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak dapat disingkirkan dari kandidat potensial untuk maju sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Bahkan, berdasarkan hasil beberapa lembaga survei nasional, elektabilitas Ganjar jauh mengungguli Puan dan selalu berada di tiga tertinggi bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berita Lainnya

Jika pada akhirnya Ganjar maju sebagai Capres 2024, baik diusung oleh PDIP atau oleh partai-partai lain, siapa yang layak mendampingi Ganjar?

Pengamat politik dari Universitas Andalas, Asrinaldi mengatakan, tokoh religius sangat cocok mendampingi Ganjar pada Pilpres 2024.

Menurutnya, salah satu tokoh religius yang bisa mendampingi Ganjar sebagai calon wakil presiden (cawapres) ialah Anies Baswedan.

“Ada beberapa nama yang bisa mendampingi Ganjar Pranowo yg memiliki kriteria religius, seperti Anies Baswedan,” ujar Asrinaldi kepada wartawan, Kamis (17/6/2021).

Selain Anies, tokoh yang dekat dengan Ormas keagamaan seperti Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar (Gus AMI) juga cocok mendampingi Ganjar.

Perihal sejalan atau tidak, menurut Asrinaldi harus dibicarakan bagaimana peran dan fungsi masing-masing tokoh dalam koalisi sedari awal.

“Kalau ini duduk saya yakin hubungan politik akan terbentuk,” jelasnya. [fed]

 

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *