Gantikan Firli Bahuri, Nawawi Pomolango Resmi Dilantik sebagai Ketua Sementara KPK 

Nawawi Pomolango resmi dilantik sebagai Ketua sementara KPK gantikan Firli Bahuri.

INDOPOLITIKA.COM – Pimpinan KPK, Nawawi Pomolango resmi dilantik sebagai Ketua sementara KPK menggantikan posisi Firli Bahuri yang saat ini ditetapkan tersangka dugaan pemerasan. 

Nawawi Pomolango dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (27/11/2023).  

“Demi Allah saya bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya untuk melaksanakan tugas ini, langsung atau tidak langsung, dengan menggunakan nama atau cara apa pun juga, tidak memberikan atau menjanjikan sesuatu apa pun, kepada siapa pun juga,” kata Nawawi saat dilantik.  

“Saya bersumpah bahwa saya untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam tugas ini, tidak sekali-kali akan menerima langsung atau tidak langsung, dari siapa pun juga, suatu janji atau pemberian,” sambungnya. 

Pengangkatan Nawawi sebagai Ketua sementara KPK itu berdasarkan Keppres yang diteken Jokowi pada 24 November 2023. Keppres itu juga memuat pemberhentian sementara Firli Bahuri. 

Firli Bahuri merupakan tersangka pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo. Kasusnya diusut Polda Metro Jaya. 

Firli tak terima status tersangka itu. Ia mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.  

Tampak hadir Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Mensesneg Pratikno. [Red] 

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *