Partai Persatuan Pembangunan

Gantikan Posisi Suryadharma Ali, Emron Pangkapi Ditunjuk jadi Plt. Ketua Umum PPP

Usai pemberhentian Suryadharma Ali (SDA) dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rapat Harian DPP PPP menunjuk Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi untuk menjadi pengganti sementara SDA. Keputusan tersebut dibacakan Rabu, (10/9/2014) dini hari.

“Menunjuk Emron Pangkapi sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum sesuai dengan ART Pasal 12 ayat 1,”kata kata Sekjen PPP, Romahurmuziy atau Romy, saat jumpa pers di Kantor DPP PPP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu dini hari.

Dalam Rapat Harian tersebut, DPP PPP juga akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) selambat-lambatnya dua pekan ke depan, sesuai dengan ketentuan AD/ART sejak Emron diangkat menjadi Plt. Mukernas tersebut, salah satunya untuk mengukuhkan Plt Ketum menjadi Ketua Umum definitif.

Kemudian, Emron dan Sekretaris Jenderal DPP PP, agar mulai mempersiapkan pendaftaran pergantian ketua umum ke Kementerian Hukum dan HAM RI. “Dengan segala hormat atas jasa beliau (SDA) yang telah membesarkan partai, kami sampaikan pemberhentian beliau dari jabatannya sebagai Ketua Umum PPP,”imbuh Romi.

Rapat tersebut, selain mengagendakan pembentukan panitia muktamar, namun juga pemberhentian SDA dari jabatannya. Sebelumnya SDA juga sempat hadir dalam rapat yang berlangsung sangat alot tersebut. Namun, SDA lebih meninggalkan rapat tersebut, sekitar satu jam sebelum rapat berakhir, yakni pukul 02:00 dini hari. (mt/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close