Gara-gara Virus Corona, Erick Thohir Khawatir Investasi RI-Abu Dhabi Di Tunda

  • Whatsapp
Menteri BUMN Erick Thohir saat membuka 1st IHC (Indonesia Healthcare Corporation) Medical Forum Di Jakarta, (ANTARA)

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir khawatir gara-gara virus Corona hubungan dagang investasi antara Indonesia dan Abu Dhabi, ibu kota dan kota terbesar kedua di Uni Emirat Arab yang telah di sepakati sebelumnya bisa di tunda.

“Obatnya kan belum tau. Jelas hubungan dagang investasi bisa saja berhenti. Karena orang Abu Dhabi enggak tahu Indonesia sehat apa enggak. Bisa aja ditunda (hold),” ujar Erick dalam sambutan di acara Indonesia Healthcare Corporation Medical Forum di Jakarta, Senin (10/2/2020).

Bacaan Lainnya

Erick mengatakan, sektor yang mendapat hantaman keras dari wabah virus Corona ini adalah sektor pariwisata Cina dan rantai pasokan bagi sejumlah industri dalam dan luar negerinya.

“Kita lihat industri pariwisatanya, di antara penduduknya enggak pada travel. Padahal wisatawan Cina itu dari lokalnya sendiri. Ini dampaknya. Bahkan, kalau kita lihat supply chain mereka terganggu, termasuk ke Indonesia,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Erick mengatakan, pemerintah akan melakukan antisipasi. Presiden Joko Widodo (Jokowi), kata Erick, besok akan mengumpulkan semua Kabinet Indonesia Maju (para menteri) untuk antisipasi virus corona.

“Besok Presiden meminta Ratas, seluruh menteri hadir, salah satunya yang dibahas bukan ini (corona) saja, tapi bagaimana kita mengantisipasi, resesi global ekonomi, bila, ini bukan terjadi lho, bila virus corona tidak bisa berhenti, atau memakan waktu berbulan-bulan,” jelasnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *