Gara-Gara Virus Corona, Garuda Indonesia Nekat Buka Rute Baru

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk nekat membuka rute baru internasional. Pembukaan rute baru ini bertujuan untuk mengantisipasi penurunan penumpang akibat ditutupnya sejumlah rute penerbangan karena meluasnya wabah virus corona (Covid-19).

“Untuk itu Garuda akan perkenalkan rute baru sebagai pengganti penutupan atas corona. Harapannya rute ini bisa dipertahankan dan dan ga ada implikasi corona, khususnya dari Denpasar. Kami sedang diskusi finalisasi rute seperti Denpasar-Brisbane, Denpasar-Mumbai, Denpasar-Kuala Lumpur, Denpasar-Bangkok,” ujar Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Berita Lainnya

Lebih lanjut, Irfan menjelaskan dampak dari virus corona menurunkan pendapatan perusahaan secara signifikan karena rute dari dan ke China ditutup ditambah dengan pelarangan terbang ke Arab Saudi.

“Dan termasuk penerbangan umroh ada dua penerbangan ke Madinah dan dua penerbangan ke Jeddah dalam sehari dengan masing-masing pesawat berbadan besar,” ungkapnya.

“Itu reaksi perusahaan terhadap bisnis penerbangan, tentu kita tidak berharap sentimen berpergian menjadi meninggi dan mengakibatkan seluruh industri ter impact. Buat kami, kami lihat ini juga sebagai suatu cara untuk kembali ke fundamental dan melihat behavior traveling,” tandasnya. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *