Nasional

Garbi Jadi Partai, Mardani: Monggo Saja

"Responsnya PKS tentu yang paling tepat Pak Sohibul Iman yang jawab. Tapi kalau saya pribadi, monggo saja. "

JAKARTA, INDOPOLITIKA – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mempersilakan jika ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi)akan menjadi partai politik. Tapi dia mengingatkan bahwa mendirikan sebuah parpol itu bukan hal yang mudah.

“Responsnya PKS tentu yang paling tepat Pak Sohibul Iman yang jawab. Tapi kalau saya pribadi, monggo saja. Wong negara demokrasi ini boleh siapa saja. Di PKS itu keluar gampang, masuk susah, karena ikut kaderisasi dulu. Kalau mau bikin partai, welcome to the jungle,” kata Mardani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

“Tapi pesannya, bikin partai itu berat, kami aja dah,” imbuh Mardani sembari tertawa.

Jika nantinya Garbi akan menjadi parpol, kata Mardani, PKS tak akan menganggapnya sebagai saingan. Mardani pun mengaku sudah mengetahui rencana Garbi menjadi partai politik saat berada dalam satu acara bersama inisiatornya, fahri Hamzah.

“Dan jelas, Fahri menyatakan mau bikin partai. Saya bilang, ya selamat dan sukses,” ujar Mardani.

Menurut Mardani, PKS tak khawatir jika Garbi mengambil ceruk konstituen yang sama dengan partai yang diketuai Sohibul Iman tersebut. Namun, jika Garbi ingin mengambil pengurus di daerah, Mardani menegaskan PKS memiliki mekanisme pertahanan diri.

“Ceruk kita ini, kan kami ceruk religius ya, ada ceruk nasionalis, nggak ada yang aman semuanya. Yang nasionalis bisa ambil yang religius, yang religius bisa ambil yang nasionalis, tawaran apa yang diberikan. Makanya balik lagi, kami oposisi. Karena kami oposisi, kita sendiri oposisi, karena ceruk kita mau besar,” jelasnya.

“Kalau mereka mau buat (partai) monggo, tapi kalau mau mengambil (pengurus) punya PKS, PKS punya mekanisme pertahanan diri. Yang lain saja,” tegas Mardani. (DB)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close