Gardu Induk Kembangan Beroperasi Kembali Siang Ini

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan gardu induk kembangan, Jakarta Pusat siang nanti bisa beroperasi normal kembali. Sebelumnya, gardu induk itu  tidak dapat berfungsi akibat banjir.

Hal itu sampaikan saat melakukan kunjungan korban terdampak banjir dibeberapa titik di wilayah Jakarta bersama Kapolri Jenderal Idham Azis.

Bacaan Lainnya

“Insya allah nanti setelah jumatan Gardu Induk kembangan akan normal kembali,” kata Hadi saat mengecek ke lokasi gardu, Jumat (3/1/2020).

Dikatakan Hadi, sebab TNI dan Polri telah membantu dengan melakukan pembuatan tanggul, normalisasi tanggul dan pembersihan.

“TNI dan polri untuk membantu menormalisasi gardu induk kembangan ini,” imbuhnya.

Selain gardu Kembangan, Panglima juga mengatakan telah mengecek gardu induk yang ada di Gandul, Cinere. Dan memastikan pasokan listrik aman.

“Kemarin saya sudah cek dari udara termasuk gardu induk yang ada di Gandul aman. Hanya memang Kembangan ini ada beberapa tempat yang harus kita perbaiki. Terimakasih,” pungkasnya.

Senada dengan hal itu Wakil Direktur utama PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Darmawan Prasodjo mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan seluruh perangkat dan memastikan gardu induk kembangan dapat berfungsi dengan baik siang nanti.

“Di testing dari tadi pagi insya Allah akan berjalan dengan baik dan insya Allah setelah Jumatan bisa berfungsi kembali. Karena gardu ini sangat vital yaitu pasokan listri dari Jawa turunnya di gardu induk kembangan,” kata Darmawan. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *