Gawat, Pemilihan Wagub Makin Gelap

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Proses pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) DKI pengganti Sandiaga Uno dipastikan belum akan rampung dalam waktu dekat. Pasalnya, dewan di Kebon Sirih hingga kini belum mengagendakan pemilihan Wagub pendamping Gubernur DKI Anies Baswedan.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengakui, hingga saat ini belum ada agenda pembahasan soal pengisian Wagub.

Baca Juga:

“Di DPRD saat ini belum ada pembahasan berkaitan dengan pengisian Wagub,” ujar Gembong kepada wartawan Kamis (31/10/2019).

Hal ini, menurut Gembong, lantaran belum ada kesepakatan di antara partai pengusung, Gerindra dan PKD.Karenanya, politikus dapil Jaksel ini berharap, agar kedua parpol pengusung segera melakukan komunikasi yang baik, sehingga bisa dicapai kesepahaman terhadap calon yang ada.

“Bahwa saat ini sudah ada dua nama yang diusulkan iya, tapi saat ini baru kesepakatan yang bersifat administrasi, maka harus segera dibahas dalam forum partai pengusung,” ungkap Gembong.

Diketahui, sebelumnya santer kabar di kalangan DPRD soal kasak-kusuk PKS dan Gerindra akan melakukan pergantian pemain dengan menarik nama Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto dari kandidat Wagub.

Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik bahkan terang-terangan melontarkan keinginannya untuk mengevaluasi Cawagub jagoan PKS tersebut.Taufik mengatakan, dalam waktu dekat partainya akan mengajak PKS mengevaluasi terkait buntunya komunikasi Syaikhu dan Agung dengan para Wakil Rakyat Jakarta.

Evaluasi itu, kata Taufik, berkaitan dengan komunikasi dalam pemilihan Wagub yang hingga kini jalan di tempat alias mandek. Selain itu, evaluasi juga sekaligus berkaitan dengan dua figur nama calon yang telah disodorkan PKS.

Taufik juga mengaku tak mau Gerindra disalahkan terkait molornya proses pemilihan Wagub di meja DPRD DKI. Sebab, menurutnya, Gerindra tak bisa menentukan sendiri kapan kursi DKI-2 harus terisi.

“Kalau pembahasan molor jangan disalahin Gerindra dong, makanya harus dieavaluasi menyeluruh” kata Taufik kepada wartawan baru-baru ini.

Prinsipnya, Taufik menegaskan, pihaknya ingin pengganti Sandiaga Uno segera diselesaikan dalam waktu yang cepat. Sehingga Anies tidak terlalu lama bekerja sendirian.

“Kita berharap dalam waktu dekat, sebelum akhir tahun 2019 ini Pemprov sudah punya wagub yang definitif,” katanya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *