Gawat! Tangsel Masuk Zona Orange Covid-19, Pasien di RLC Diprediksi Semakin Melonjak

  • Whatsapp
Kota Tangsel kembali masuk zona orange Covid-19.

INDOPOLITIKA.COM – Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan belum menunjukkan ada penurunan. Sebaliknya, Tangsel kini kembali masuk Zona Orange. Bahkan, pasien terkonfirmasi positif yang menjalani karantina di Rumah Lawan Covid-19 melonjak drastis dibanding periode sebelum Hari Raya Lebaran 2021.

Berdasarkan data update dari Dinkes Banten, Tangsel salah satu dari tiga daerah di Banten yang masuk zona orange. Dua daerah lainnya yakni Kota Cilegon dan Kota Serang.

Berita Lainnya

Sementara itu, berdasarkan data gugus tugas Covid-19 Tangsel pada Selasa (8/6/2021), daerah yang dipimpin Benyamin Davnie itu mencatat ada 29 kasus baru terkonfirmasi positif. Total kasus positif di Tangsel mencapai 1.1500  kasus. Dan pasien meninggal berjumlah 401.

Terkait pasien di RLC, Koordinator Bidang Penanganan Satgas Covid-19 Tangerang Selatan Suhara Manullang menjelaskan, jumlah pasien yang dirawat mencapai 101 orang. Angka itu melonjak dibandingkan periode sebelum Lebaran 2021, yang jumlah berkisar 20-30 pasien.

“Kalau sekarang yang dirawat sudah 101 pasien. Kalau sebelum Idul Fitri itu kan penurunan, maksimal 30 pasien,” ujar Suhara saat dikonfirmasi, kemarin.

Menurut dia, jumlah pasien yang menjalani karantina di Rumah Lawan Covid-19 diperkirakan masih akan terus bertambah. Hal itu sejalan dengan pernyaataan pemerintah yang memprediksi puncak lonjakan kasus Covid-19 pasca-Lebaran akan terjadi pada akhir Juni 2021.

“Sampai hari ini pun banyak yang masuk. Mulai masuk ke klaster keluarga lagi, jadi satu keluarga masuk. Jadi kalau analisa pusat saya setuju sampai akhir Juni (melonjak),” pungkasnya. [ind]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *