Gedung Putih Direnovasi, Trump Mengungsi ke New Jersey

  • Whatsapp
Gedung Putih yang direnovasi pada 2017 lalu. (Foto: AFP)

Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump beserta stafnya pindah sementara ke New Jersey karena Gedung Putih direnovasi. 

Trump bekerja sembari berlibur di resornya di Bedminster selama kurang lebih 11 hari. Ia juga yang mengusulkan agar Gedung Putih direnovasi.

Muat Lebih

"Ini adalah proyek jangka panjang dan ini akan menjadi tempat yang bagus. Bahkan saya sudah merindukan Gedung Putih, padahal saya baru dua hari tidak di sana," kata Trump, dikutip dari CBS, Senin 13 Agustus 2018.

Pekerja bangunan pun sudah terlihat datang dan pergi sejak Sabtu 11 Agustus kemarin. Mereka akan melakukan sejumlah perbaikan seperti panel kayu dan dinding di ruang makan West Wing.

Selain itu, saluran pipa baru dipasang di dapur Navy Mess, dan penyelesaian pemasangan alat penghangat dan pendingin ruangan serta memperbaiki langit-langit yang retak di East Wing.

Retakan yang terlihat cukup parah ini dinilai membahayakan karena East Wing adalah lokasi yang kerap dikunjungi Trump, keluarganya, stafnya, bahkan tamu spesial. 

Setiap tahun, Gedung Putih memang selalu direnovasi. Pada musim panas tahun lalu, Oval Office dirombak habis-habisan seperti mengisi perabotan baru dan memasang karpet baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *