Gegara Sakit Gigi, Senator Jawa Barat Terjaring Razia Satpol PP

  • Whatsapp
Aceng Fikri bersama Sri E Rahayu

INDOPOLITIKA- Mantan Bupati Garut, Aceng Fikri, terpaksa diboyong oleh tim gabungan ke Kantor Satpol PP Kota Bandung, Kamis (22/8/2019) tengah malam. Aceng Fikri tidak sendiri, ia dibawa bersama seorang wanita.

Aceng Fikri dibawa dari sebuah penginapan di Jalan Lengkong Kota Bandung bersama seorang wanita, yang ternyata adalah istrinya yang baru dinikahi sekitar dua bulan lalu. Wanita tersebut ialah Siti Elina Rahayu.

Baca Juga:

“Jadi kebetulan saya menginap di hotel. Besok pagi jam 08.00 WIB sudah janjian dengan dokter gigi di Jalan Gatot Subroto. Sudah enam bulan saya menderita sakit gigi. Saya rasakan sebelum Pemilu 2019. Ada yang dicabut, jadi besok kembali diperiksa.┬áKalau ditanya, ini siapa? Ya istri saya, mana buktinya? Ini foto-foto pernikahan kami, akad kami, jadi supaya tidak salah paham,” kata Aceng Fikri di halaman Kantor Satpol PP Kota Bandung, Jumat (23/8/2019) dini hari.

Anggota DPD ini terpaksa ikut ke Kantor Satpol PP Kota Bandung karena alamat KTP dia dan istrinya berbeda. Aceng masih beralamat di Garut, sementara istrinya beralamat di Gunung Halu. Aceng menjelaskan, karena usia pernikahannya masih dua bulan dan dirinya masih sibuk dalam dunia politik, maka proses administrasi semisal KTP masih dalam tahap kepengurusan. Tiba di Kantor Satpol PP, Aceng menunjukkan bukti pernikahan dan buku nikahnya kepada pihak Satpol PP.

Aceng memilih menginap di Hotel Papandayan karena ingin menukar poin. Aceng memang biasa menginap di sana lantaran alamat dokter gigi yang akan dituju cukup dekat dengan lokasi hotel. Seusai memeriksakan kondisi giginya di Jalan Gatot Subroto, Aceng Fikri dan istri rencananya akan langsung kembali ke Garut, Jawa Barat

Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bandung, Mujahid Syuhada, membenarkan bahwa Aceng dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Bandung. Indikasi awal, kata Mujahid Syuhada, Aceng sedang di hotel bersama seorang wanita yang bukan istrinya. Dugaan itu muncul setelah melihat perbedaan alamat di KTP Aceng Fikri dan Siti Elina Rahayu yang berbeda.

“Setelah diperiksa, beliau bisa memperlihatkan surat nikah, foto nikah, dan bukti data dari lembaga yang menunjukkan bahwa mereka sah suami istri. Alamatnya berbeda, karena baru menikah dan masih tahap mengurus surat,” kata Mujahid Syuhada.

Dianggap administrasi lengkap dan bukti yang kuat, Aceng akhirnya kembali ke penginapan sekitar pukul 00.30 WIB bersama sang istri.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *