INDOPOLITIKA.COM – Warga Kampung Palembangan, Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, dibikin geger dengan penemuan mayat tanpa identitas dalam posisi mengambang di Sungai Ciujung, Jumat pagi (12/4/2024). 

Menurut Kepala Desa Dukuh, Heris, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh ketua RW setempat sekitar jam 9 pagi. Ciri-cirinya adalah tubuh gempal, kepala botak, dan lengan kiri memakai gelang merah. 

“Terkait penemuan mayat tanpa identitas mengambang di Sungai Kali Banten di kampung kami, dipastikan itu bukan warga kami,” ujar Heris. 

Sementara itu, Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid menjelaskan jasad korban pertama kali ditemukan oleh Suhadi (45) warga setempat yang sedang memeriksa mesin genset. 

“Saksi hendak mengecek genset dan melihat mayat mengapung dalam posisi tengkurap,” ungkapnya.  

Setelah mengetahui ada mayat terapung, Suhadi kemudian memberitahukan warga lainnya dan selanjutnya melapor ke Mapolsek Kragilan.  

Setelah menerima informasi, personil Polsek Kragilan bersama Unit Identifikasi segera mendatangi lokasi. 

“Saat dilakukan pemeriksaan oleh tim identifikasi pada jasad pria yang sudah membusuk itu tidak ditemukan identitas diri. Untuk penyelidikan lebih lanjut, jasad korban dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan medis,” terang Firman Hamid. 

Dari hasil pemeriksaan luar, lanjut Kapolsek, korban berkepala botak ini diperkirakan berusia 35 tahun dan memakai kaos bergaris-garis hitam merah dan mengenakan celana jeans warna hitam 3/4. 

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban serta dipergelangan tangan kiri terdapat gelang tasbih,” kata Firman Hamid. 

Kapolsek memperkirakan korban bukan warga setempat karena tidak ada satupun warga yang datang ke lokasi mengenali jasad korban. 

Diduga korban warga luar wilayah Kragilan yang hanyut terbawa arus Sungai Ciujung. 

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan salah satu anggota keluarganya segera melapor ke Polsek terdekat atau langsung ke RS Bhayangkara,” tandasnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com