Gelar Pertemuan dengan Gerindra, Sekjen PDIP Akui Bahas Pemilu 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan selain membahas pandemi Covid-19, ada pembahasan terkait Pemilu 2024 dalam pertemuan tertutup bersama Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021) siang tadi.

“Berkaitan dengan Pemilu 2024, ya tadi kita bahas dalam ruang yang tertutup,” ujar Hasto dalam konferensi pers setelah pertemuan.

Berita Lainnya

Hasto mengatakan, PDIP dan Gerindra juga bersepakat untuk meredakan tensi politik selama pandemi Covid-19. Untuk itu, keduanya sepakat untuk tidak membahas perubahan UU Pemilu dan UU Partai Politik.

“Untuk itu berbagai tensi politik yang tidak perlu, ya fokus utama kita adalah mengatasi pandemi,” tegas Hasto.

Untuk menghadapi pandemi ini, diperlukan kerjasama partai politik khususnya pendukung pemerintah. Hasto menuturkan, PDIP dan Gerindra menyadari peran kedua partai untuk melakukan gotong royong membantu masyarakat menghadapi pandemi.

“Kami banyak membahas tentang bagaimana distribusi vaksin agar pencegahan dan pendistribusian vaksin untuk rakyat yang berkeadilan itu dapat dilakukan sebaik-baiknya,” ucapnya.

PDIP dan Gerindra juga membangun kerjasama di bidang ideologi. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan pesan Ketua Umum Prabowo Subianto bahwa dengan PDIP merupakan saudara seperjuangan. Kedua partai bekerjasama secara ideologis menjadi benteng Pancasila.

“Dan akhirnya disepakati bagaimana kedua partai membangun kerjasama menjadi benteng ideologi bagi Pancasila, bagi UUD 1945, bagi NKRI, dan kebhinekaan Indonesia,” ujar Hasto.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *