Gelar Senam Kerukungan, Ini Harapan Ketua FKUB Tangsel Fakhruddin Zuhri 

INDOPOLITIKA.COM – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tangerang Selatan menggelar ‘Senam Kerukunan’ di alun-alun Pamulang, Tangsel, Selasa (28/11/2023). 

Ketua panitia, Pandita Edy Sastro menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkot Tangsel yang sudah mengakomodir program kerja FKUB berupa ‘senam kerukunan’. 

“Dalam empat tahun terakhir kami merasakan langsung betapa Bapak Wali Kota Benyamin Davnie dan jajaran sangat peduli kepada kehidupan kami masyarakat umat beragama,” ungkap dia. 

Ia menegaskan, ‘Senam Kurukunan’ FKUB digelar sejak 2010. Namun tahun ini cukup berbeda karena pesertanya cukup membeludak. Semua itu berkat dukungan dari Pemkot Tangsel.  

“Semoga kedepan, FKUB dapat menggelar ‘Senam Kerukunan’ dalam suasana yang lebih baik dan lebih menyenangkan,” ucapnya. 

“Kami selalu berusaha membantu pemerintahan Kota Tangerang Selatan dalam memmbumikan moto Cerdas, Modern dan Religius. Maka sejak saat ini kita tingkatkan kehati-hatian dengan telinga, mata dan jari kita, jangan mudah terprovokasi,” tambah Ketua FKUB Tangsel Fachruddin Zuhri. 

Dirinya menjelaskan, indek kerukunan umat beragama (IKUB) di Tangsel sejak 3 Januari 2021 tercatat 72.39 % katagori baik dan pada November 2021 Tangsel tercatat sebagai calon penerima Harmony Award sebuah penghargaan pemerintah pusat melalui Kementerian Agama terhadap Kepala Daerah yang berhasil menciptakan kerukunan umat beragama yang baik dengan tingkat moderasi dan tolereansi yang mumpuni. 

“Capaian Indek Kerukunan Umat Beragama (IKUB) 72.39% itu, merupakan akumulasi kinerja seluruh stake holder, termasuk kita semua masyarakat umat beragama di dalamnya,” ungkap dia. 

Dia berharap, dengan modal itu bisa melalui tahun politik 2024 dengan kondusif yang pada akhinrya bisa meraih penghargaan Harmoni Award di masa mendatang. 

“Acara ini kami persembahkan dalam rangka HUT Tangsel ke-15 sekaligus ucapan terima kasih pada Bapak Wali Kota Tangsel Bunyamin Davnie yang telah memberikan support dana 2023 cukup besar sejak 14 tahun FKUB berdiri di Tangsel,” pungkasnya. [Red] 

 

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *