Geledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo, KPK Amankan Uang Asing, Tiga Mobil dan Dokumen  

KPK geledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo usai OTT di BPPD. Foto: Dok/net

INDOPOLITIKA.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memperdalam bukti rasuah usai menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Sidoarjo, pekan lalu.  

Terbaru, pada Rabu (31/1/2024), tim penyidik KPK menggeledah rumah dinas Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang berada di sisi barat Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. 

Penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK itu dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB, yang saat itu di pendopo ada kegiatan perayaan Hari Jadi ke-165 Kabupaten Sidoarjo. 

Penyidik KPK yang datang menggunakan minibus warna hitam itu masuk rumah dinas bupati dengan pengawalan aparat kepolisian bersenjata laras panjang.  

“Sudah dilakukan penggeledahan, termasuk di Kantor BPPD, dan rumah pihak terkait perkara tersebut (Bupati Sidoarjo),” kata juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya pada Rabu (31/1/2024). 

Dalam penggeledahan di Sidoarjo ini, KPK menyita sejumlah uang dan tiga mobil yang diduga masih berhubungan dengan perkara OTT di Sidoarjo. Barang bukti itu ditemukan dalam proses penggeledahan. 

“Diamankan sejumlah uang dalam bentuk mata uang asing dan tiga unit kendaraan roda empat,” ujar Ali.  

KPK juga mendapati beberapa bukti menyangkut kasus yang tengah diusut di BPPD Sidoarjo. Ali menyebut bukti-bukti ini akan digunakan dalam mendalami perkara.  

“Diperoleh beberapa dokumen pemotongan insentif pajak, dan bukti elektronik,” ujar Ali. 

Sementara itu, dikonfirmasi usai upacara, Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo, mengatakan dirinya menghormati semua proses yang dijalankan KPK. 

“Pemerintah Kabupaten (Sidoarjo) menghormati jalannya proses penegakan hukum yang ada,” katanya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *