Daerah

Gempa di Palu dan Donggala, Mustofa Widjaja: Saya Turut Berduka Cita

Gempa bumi berkekuatan 7,7 skala richter mengguncang Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya pada Jum’at sore (28/9/2018). Gempa juga disertai gelombang tsunami yang naik sekitar 1,5 meter di atas permukaan laut.

Mustofa Widjaja, calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengucapkan turut berduka cita atas terjadinya musibah ini.

“Saya turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara-saudara di Donggala, Palu, dan sekitarnya ini. Semoga kita semua diberikan kekuatan oleh Allah SWT,” ujarnya saat ditemui di Batam, Sabtu (29/9/2018).

Mustofa juga berempati kepada keluarga yang sanak familinya hilang belum diketahui, atau meninggal dunia saat gempa bumi dan tsunami terjadi. Bagi yang hilang, ia berharap agar segera dipertemukan, dan bagi yang meninggal, Mustofa berdoa mudah-mudahan almarhum diterima di sisi Allah SWT serta diampuni segala kesalahannya.

“Duka mereka kita jadikan duka kita juga. Cobalah kita berempati kepada saudara-saudara di sana, bagaimana jadinya jika itu terjadi pada kita. Mari kita mendo’akannya,” ajak Mustofa.

Mantan Ketua BP Batam ini berharap bantuan kemanusiaan segera datang ke lokasi. Ia pun mengapresiasi upaya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang sudah cukup tanggap menangani musibah ini.

“Kerja BNPB sudah maksimal. Saatnya kita galang bantuan kepada mereka dengan semampu yang kita perbuat,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close