Gempa Magnitudo 5.9 SR Guncang Mamuju, Tembok Rumah Warga Retak

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gempa hari ini mengguncang kawasan Mamuju dan sekitarnya pada 13:35:49 WIB, Kamis, 14 Januari 2021. Data BMKG menunjukkan gempa bumi tersebut berkekuatan Magnitudo 5.9 SR.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat pusat gempa Mamuju tersebut berada pada titik koordinat 2.99 LS 118.89 BT. Gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Berita Lainnya

Dilansir dari Makassar Terkini, Salah seorang warga kota Maju, Ana, mengaku terkejut ketika merasakan rumahnya bergoyang, sehingga dia keluar rumah bersama seluruh anggota keluarganya.

“Saya sedang berbaring di kamar menjaga anak yang sedang mau tidur, tiba-tiba rumah bergoyang, spontan saya mengangkat anak keluar dari kamar bersama keluarga,” ucap Ana, Kamis (14/1/2021).

Ia juga mengaku guncangan gempa sangat kuat hingga tembok rumahnya retak.

“Saat ini, kami keluar rumah semua. Tetap waspada karena ada susulan gempa yang kami rasakan. Mohon doanya semua semoga kami semua Dilindungi dari bencana ini,”terang dia.

Menurut BMKG, pusat gempa berada di darat 4 km Barat Laut Majene. BMKG juga mengingatkan agar masyarakat di Mamuju mewaspadai potensi gempa susulan.

Berdasarkan data yang dirilis BMKG, guncangan akibat gempa Mamuju hari ini dirasakan pada sejumlah tempat berikut (skala MMI):
IV Mamuju
III-IV Majene
III-IV Mamuju Utara
III-IV Mamuju Tengah
III Toraja
III Mamasa
II-III Pinrang
II-III Pare-pare
II-III Wajo
II-III Polewali Mandar
II-III Tanah Grogot
II Balikpapan

BMKG juga mengingatkan agar masyarakat di Mamuju mewaspadai potensi gempa susulan. Hingga kini, belum ada laporan korban jiwa. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *