Gendong Murid yang Patah Tulang Biar Tetap Sekolah, Guru Ini Patut Ditiru  

  • Whatsapp
Pak Mukim bersama siswanya yang digendong ke sekolah.

INDOPOLITIKA.COM- Keikhlasan dan niat tulus guru satu ini patutnya menjadi inspirasi kita semua. Betapa tidak, setiap hari, dia rela menempuh perjalanan jauh pulang-pergi ke sekolah menggendong salah siswanya, yang patah tulang demi pendidikan si siswa.

Belakangan diketahui, guru tersebut bernama Mukim. Sementara lokasi sekolah tempat Mukim mengajar terletak di Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng). Aksi gendong murid oleh Mukmin viral di media social. Setidaknya, kisah inspiratif Mukim disukai empat ribuan lebih pengguna instagram disertai berbagai komentar

Baca Juga:

“Aksi seorang guru di Morowali, Sulawesi Tengah yang rela menjemput dan menggendong siswanya yang sedang mengalami patah tulang agar tetap bisa belajar di sekolah,” tulis keterangan pengelola akun Instagram @makassar_iinfo.

Tak pelak kisah inspiratif yang dibawa sosok guru itu menuai pujian warganet. Ada yang menilai sosok guru seperti itu sudah sangat jarang ditemukan. “Jarang ada guru yang kayak gini,” ungkap pengguna akun Instagram @rizkiferdianzaa.

“Luar biasa pak semoga sehat dan sukses trus,” tulis akun lainya, @thechuapss.

Pengelola akun Instagram @makassar_iinfo yang turut membuat guru tersebut viral berharap kisah inspiratifnya bisa dijadikan contoh bagi orang lain. “Semoga bisa jadi contoh untuk guru-guru lainnya. Sukses selalu pak,” pungkasnya.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *