Geng Narkoba Meksiko Ngamuk, 18 Orang Dilaporkan Tewas

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Puluhan anggota geng narkoba di Meksiko menembaki warga di beberapa lokasi dan menewaskan sedikitnya 18 orang pada Sabtu (19/6/2021). Para pelaku menggunakan beberapa kendaraan beraksi di Kota Reynosa, Negara Bagian Tamaulipas.

Dilansir dari Reuters, Senin (21/6), pasukan keamanan Meksiko melaporkan aksi penembakan yang terjadi pada Sabtu (19/6) waktu setempat itu dilakukan oleh sekelompok orang dari dalam mobil.

Berita Lainnya

Semula dilaporkan sedikitnya 15 korban tewas. Namun jumlah korban bertambah sebanyak tiga orang.

Pemerintah setempat lantas mengerahkan militer, polisi, dan polisi militer Garda Nasional dikerahkan guna memantau daerah tersebut pasca terjadi pembunuhan.

Sejauh ini petugas menangkap satu orang serta menyita tiga kendaraan yang digunakan dalam penembakan brutal tersebut. Motif serangan belum bisa dipastikan, namun diduga kuat terkait dengan kejahatan narkoba.

Beberapa geng narkoba selama bertahun-tahun berperang untuk merebut wilayah kekuasaan di Reynosa, kota yang berseberangan langsung dengan Texas, Amerika Serikat.

Reynosa merupakan salah satu kota paling kejam di Meksiko terkait kejahatan narkoba. Mereka tak segan-segan saling bunuh untuk memperebutkan wilayah kekuasaan dan pasar. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *