Genset Siaga di Tujuh Kecamatan, Pemkot Tangsel Antisipasi Listrik Padam Saat Nyoblos

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat rapat bersama Forkopimda.

INDOPOLITIKA.COM – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menegaskan kesiapan pihaknya melaksanakan gelaran Pemilu serentak 2024.  

Hal ini diketahui dari laporan semua pihak terkait seperti KPU, Bawaslu, Kepolisian, Kejaksaan, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial. Untuk memperlancar pelaksanaan pesta demokrasi ini, Pemkot Tangsel juga melakukan berbagi langkah antisipatif jika listrik padam saat nyoblos. 

Benyamin Davnie menjelaskan, jika terjadi hujan dan mati lampu, pihaknya sudah siapkan langkah-langkah antisipasinya.  

“Genset sudah kita distribusikan ke tujuh kecamatan dan yang lain-lain,” kata Benyamin Davnie, kemarin.  

“Alhamdulillah dari paparan semua pihak, KPU, Bawaslu, Polres, Kejaksaan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Insya Allah semuanya sudah siap,” katanya. 

Ia juga memerintahkan untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Bahkan dari Kementerian Agama juga minta untuk melakukan sosialisasi agar masyarakat menggunakan hak pilihnya. 

“Semua pihak kita minta terlibat dalam mengajak masyarakat datang ke TPS dan memberikan hak suaranya,” kata dia. 

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan M. Taufiq MZ mengatakan 26.768 petugas KPPS yang akan bertugas di 3.824 TPS sudah dipersiapkan dan berikan bimbingan teknis. 

“Mereka juga seluruhnya telah menandatangani pakta integritas. Artinya bahwa netralitas kawan-kawan kami di tingkat TPS sudah ada proses yang dilakukan sesuai aturan hukum, ini merupakan bagian penting,” tandasnya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *