Gerakan Arah Baru Indonesia Segera Jadi Partai Politik

  • Whatsapp
Fahri Hamzah dan Anis Matta Pengagas Garbi (ist)

Gagasan untuk menjadikan Garbi sebagai partai disampaikan Anis Matta selaku pendiri dalam Rapat Koordinasi (Rakor) di Makassar, Senin (8/7) baru-baru ini. Disampaikan bahwa ajang rakor tersebut menjadi momentum sosialisasi ide dan visi misi Garbi juga bisa menjadi tolok ukur segera mendeklarasikan diri sebagai partai politik.

Setelah terlempar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mendirikan organisasi kemasyarakatan yang diberi nama Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI), bersama dengan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah ormas tersebut kini bersiap menjadi partai politik.

Baca Juga:

Konflik internal PKS beberapa waktu lalu menjadi penyebab kelahiran ormas yang digadang-gadang akan menjadi pesaing utama PKS tersebut. Pasca pemilu 2019 Fahri Hamzah menyebut GARBI sudah selangkah lagi menjadi partai politik.

“Insya Allah ormas ini (Garbi) akan kita deklarasikan menjadi partai. Jika sudah resmi menjadi partai kelak, akan menjadi kekuatan penyeimbang bagi kekuasaan pemerintah, terutama dalam hal visi pembangunan Indonesia,” ujar Fahri Hamzah. (TRA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *