Gerindra Buka Penjaringan Bakal Calon Walikota Depok 2020

  • Whatsapp
Partai Gerindra

INDOPOLITIKA.COM – Partai Gerindra akan membuka penjaringan bakal calon walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020.  

Penjaringan bakal calon itu akan berlangsung mulai 25 Oktober sampai 15 November 2019. 

Baca Juga:

Keputusan itu diambil tak lama setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas). 

Prabowo yang merupakan pimpinan partai berlambang kepala Garuda itu menginstruksikan, untuk segera diadakan penjaringan terhadap bakal calon wali kota. 

“Iya nanti kami umumkan pembukaan penjaringan bakal calon walikota,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Depok, Hamzah saat dihubungi wartawan, Kamis (17/10). 

Penjaringan bakal calon wali kota tak hanya diadakan di Depok melainkan juga di seluruh daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2020. 

“Intruksi dari Rapimnas Partai Gerindra bahwa seluruh 270 kota kabupaten se-Indonesia yang ikut Pilkada serentak, untuk melakukan penjaringan bakal calon,” tutur Hamzah. 

Pendataran penjaringan ini dibuka untuk umum. Jadi, semua warga Indonesia bisa mengikuti penjaringan bakal calon walikota. 

“Internal dan eksternal berpeluang daftar penjaringan ini. Jadi, Partai Gerindra terbuka dan ditegaskan DPP bahwa tidak ada penganjalan nantinya dalam proses penjaringan,” kata Hamzah. 

Dengan perolehan 10 kursi di DPRD Depok pada pemilihan legislatif lalu, Partai Gerindra dapat secara langsung mengusung calon wali kota Pilkada Depok.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *